h1

Penipuan Semakin Berani

March 22, 2007

Belum lama berselang waktu tenarnya modus penipuan via sms, sekarang mereka malah sudah semakin berani dengan cara menelepon langsung sang calon korbannya. Dan ini kemarin sedikit pengalaman gw yang sempat dijadikan target untuk ditipunya. Dan dari awal gw juga sudah curiga karena gw memang jarang menerima call yang aneh dan tidak ada nomornya di phone book gw. Jadi yach gw pura-pura kaget dan ikut juga mempermainkan si penipu tersebut.

Secara gitu loh.. gw juga dari dulu tidak pernah percaya akan hal2 seperti ini karena memang gw juga tidak pernah mengikuti undian2 berhadiah sekalipun.

Hallo.. anda pemilik nomo 0812345678XX..?

Iya Betul Pak

Alhamdulilah (Mereka dengan PDnya dan sok yakinnya dia selalu memakai istilah-istilah agama) kalau memang ini dengan Bapak langsung. Kami dari kantor pusat salah satu operator X ingin menyampaikan kabar gembira kepada bapak.

Gue : Oh yach… ( dengan ekspresi pura-pura terkejut )

Penipu : Iya Alhamdulilah (diulang lagi) bapak mendapatkan hadiah 10 juta rupiah dan pulsa 1 juta rupiah..

Gue : Wah serius pak ini ko sampai sekarang pulsanya juga belum masuk pak..? (Belaga Polos)

Penipu : Iya ini kami konfirmasi dulu ke bapak. Dan apakah bapak ada mempunyai salah satu nomor rekening bank? dan ada atmanya? atmnya langsung sama bapak sekarang? karena kami akan mengirimkan hadiah bapak tersebut via transfer bank. Karena bapak kebetulan jauh dari Jakarta.

Gue : Iya pak.. ada.. tapi rekening bank swasta tidak apa2..?

Penipu : iya tidak apa-apa. Rekening mana saja boleh ko pak. Boleh saya minta nomor rekening bapak dan bapak bisa langsung ke atm untuk menceknya nanti.

Gue : Rekening Bank Miun Cabang Mangkurat nomor 1234556.. (pokoknya intinya gw juga asal saja ngasih nomor rekening ke sipenipu itu.

Penipu : Ok bapak bisa langsung ke atm sekarang dan mengambil hadiahnya.

Gue : Waduh bapak saya sedang dikantor cabang dan lagi jauh ke atmnya bapak. Bisa satu jaman lebih baru sampai ke atm.

Penipu : Wah nda  bisa bapak. Bapak harus ke atm sekarang juga (dengan nada mulai keras mungkin karena merasa dipermainkan juga)

Gue : Iya bapak benar jauh sekali saya adanya internet banking dan bisa saya cek dari kantor saja tanpa harus ke atm.

Penipu : Iya bapak tidak bisa. Mesti ke atm sekarang juga kalau tidak hadiahnya hangus…

Gue : (dalam hati ini penipu goblok amat sich. Internet banking khan bisa juga buat cek dan transfer.. wah gaptek juga ternyata tukang tipu ini ).  Dan berhubung gw juga sudah malas n capek ngeladeninnya. Gw bilang : apa benar saya dapat hadiah bapak..? kalau ada pasti bisa saya konfirmasi dikantor cabang operator disini donk mengenai kebenaranya..? Dan bapak kalau bisa saya lacak dan saya tangkap nanti kalau nipu saya. Karena kebetulan saya bekerja di kantor cabang dari operator tersebut..? (gantian gw yang ngancem..)

Clek.. tuuutttt…

Telponan langsung di putus sama sang penipunya. Tau sudah kehabisan pulsa atau sudah kehabisan akal buat ngerayu lagi..? Mungkin dalam hatinya salah sasaran ternyata gw. gw pikir orang di daerah bego-bego bisa di tipu.

Lalu gw sms ke nomor sang penipu tersebut : “Katanya dari opeartor X, masak putus mas..? kehabisan pulsa juga yach di Operator X” dan gw tertawa cekikina.. huekekekekekek.. :D:P

About these ads

One comment

  1. Wkwkkwkwkw… :)) :D Ngakak GIla Kang Saya Baca nya… masa sih sekarang mereka udah berani lewat telepon??

    Ada satu Hal yang harus kita perhatikan. yaitu “Mengertak dan dan seolah2 mereka tidak memberi kesempatan bicara pada kita..” parah..parah..

    Huhuh thnx atas XP ny Kang.!



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: