h1

Bangga dwong jadi orang Indonesia…

May 2, 2006

ini gw dapat dari mailist lenongers nich.. selamat menikmati saja yach..:P

Pernahkah ketika anda masih SMA pergi ke Club atau Diskotik?
.. saya pernah! dan bangga banget!

Pernah ke New York City?
.. my city! tapi bete ama bouncer-nya gak boleh masuk gara-gara umur waktu tu masih 20 lebih 9 bulan! Damn, I Love Indonesia, lebih bebas! Sapa bilang Amerika negara bebas???

Pernahkan anda melihat (atau merasakan sendiri)sekelompok anak muda minum bir?
… wah bukan pemandangan aneh di parkiran Circle K Bandung! every single store!

Tau Texas?
.. Tau! Kota yang ngga boleh minum alkohol sembarangan kan? mending di Bandung, atau di Jakarta, mau mabok sambil nyetir juga boleh!

Pernahkah anda membeli majalah yang porno, setengah porno -apapun sebutannya- yang covernya adalah wanita berbikini dengan headline 7 Trik Liar Di atas Ranjang? Kupu Kupu Malam Kota Solo dan majalah yang setiap edisinya tidak pernah luput dari kata Mr. Happy?
… Ngga tuh (Boong!! liat ada apa di bawah kasur? yang diumpetin di lemari?
Bagasi mobil belakang)..

Di mana anda beli majalah Playboy? atau majalah sejenis itu?
.. sebelum ke kantor di tukang koran, dan bangga banget punya playboy karena ngga usah subscribe kaya di Amerika, aneh padahal negara USA produsen-nya
kok mereka ribet banget sih, harus liatin ID segala? di Indonesia di emperan juga ada, dimana aja yang penting hati bangga!

Siapa yang bangga ada majalah Playboy Indonesia? Siapa yang bangga dengan Cosmopolitan Indonesia?
.. Ya orang Indonesia, mereka bangga! Playboy pertama di Asia Tenggara!! (tapi kok di Malaysia malah ngga ada,malahan di Singapore majalah sekelas Cosmopolitan aja dibredel? mereka bodo banget deh)

Kita seneng deh mengadopsi semua hal dari luar negeri!

Siapa yang suka nonton plagiatnya Saturday Night Live?
… Gila lucu banget ya? Lucu mana dengan Indonesia yang suka niru?

Siapa yang BENCI Amerika???
… KITAAA ORANG INDONESIA BENCI banget Amerika, makanya kita memilih dan senengggg banget minum Pepsi, Beli MC.D, Pake HaPe Motorola, Nonton film
Hollywood, Beli I-Pod, Ngopi di Starbucks, Nonton Desperate Housewives, Ikutan Test TOEFL ..

Siapa benci Eropa? dan hal yang kebarat-baratan?
… Kita deh sebagai Orang Indonesia, makanya kita belanja di Mall yang gaya eropa banget, Belanja baju di Mango, Makan Steak, Melakukan free sex biar kaya James Bond dan Matahari (anda pasti tau dong siapa dia kalau anda bisa
berkomentar tentang RUU APP) ..

kita juga sebel banget dengan hal yang kebarat-baratan apalagi eropa, makanya kita pake handphone Nokia dan mobil BMW ..

Mau ngga jadi tuan rumah Miss Universe?
… DI INDONESIA??? KAPAN??? SERU BANGET TUH!!! aduh banyak cewek kece pake bikini. Udah malem finalnya di Indonesia aja, daripada di amerika kan udah ditolak, di Puerto Rico kan kemaren males jadi tuan rumah,

Lagian bukannya sekarang Tuan Rumah Miss Universe sedang dilempar ke negara miskin dan third world karena dianggap basi ama Amerikanya sendiri??

Indonesia sih pasti seneng banget dan bangga banget jadi buangan tuan rumah Miss Universe!

Pilih masuk AFI atau jadi juara Olimpiade Fisika?
… AFI dong, kondang bo! kalau bisa semua masuk reality show! Olimpiade Fisika ngapain?

paling direkrut ama Singapore atau Jerman, duh pendidikan
itu ngga penting di Indonesia ..

yang penting outlook, mudah membual, nepotisme..

kalau mau terlihat berpendidikan berlagak sok pinter aja.. asal lo bisa bual tentang playboy, RUU APP, meski belum tentu bener, yang penting ngomong!

Suka Infotainment?
… duuh kita sebagai orang Indonesia tuh seneng banget gila kalau ngomongin orang yang jelek-jeleknya.. Kita selalu haus dengan terbukanya Aib, daripada kaya Singapore yang malah bangga dengan National Geographic? apa gunanya?

Kalau E! chanel suka?
.. duh cable masih jarang sih di Indonesia,di pedesaan belom masuk.. jadi kita ngga tau..

lagian acaranya ngga mutu ya ngomongin artis dari sisi
glamour dan kreatifnya doang, kurang ngomongin aib!

Cinta Produk Indonesia?
.. duh Soeharto banget sih jamannya ACI, gih ke malaysia aja yang produk lokalnya lebih kepake dari pada Pierre Cardin, Hugo Boss, Esprit, U2 ..

Kita lebih suka negara kita "terjajah" dan dibanjiri produk asing .. emang kita Jepang yang produktif? lebih hebat kita dong, Indonesia yang selalu konsumtif tanpa jadi produktif, ampe minyak aja impor .. kita negara terkaya di dunia!

Bisa menari atau menyanyi khas Indonesia?
..bisa, aku bisa breakdance dan ngerap pake bahasa Indonesia

Apa itu Indonesia?
.. Jawa minus Jawa Barat selebihnya negara tetangga, presiden jawa, menteri jawa, pejabat militer jawa, yang bukan orang Indonesia ngga boleh jadi presiden

Jakarta itu apa?
.. Ibu Kota, pusat ekonomi, pusat bisnis, pusat pemerintahan, pusat indutrsi, pusat belanja, pusat hiburan, semua terpusat disini deh,

ada Taman Mini Indonesia juga makanya untuk apa peduli ama Indonesia yang luas? yang mini-mini aja dulu ..

Apa arti Bhineka Tunggal Ika?
.. biar beda dipaksa satu! tidak ada perbedaan yang ada penyatuan, negara hebat kan bisa mempersatukan yang beda ?? WOW

Ada apa di program TV Indonesia selain beritanya?
.. ada acara yang semua acaranya bisa didapet di TV-TV lain, pokoknya sejenis semua,

ya Bhineka Tunggal Ika tadi..

kita kan lebih peduli rating (ssst! jangan bilang-bilang orang ya, tapi kita selalu punya pembenaran yang bisa bikin orang percaya kok).. makanya orang Indonesia pinter-pinter kan?
bisa menjadi negara yang melesat padahal ngga punya landasan ..

Siapa sih yang bisa jadi Puteri Indonesia?
.. Itu loh yang bisa bilang negara Indonesia memiliki keanekaragaman budaya!
pinter banget kan dia jawab kaya gitu? dia berpikir keras bahwa cuma Indonesia yang punya keanekaragaman budaya.. negara lain emang ada?

eh .. atau si Puteri belum pernah ke baca buku? dia hobby dandan sih! atau si Puteri belum pernah ke keluar negeri ya? nah makanya dia disebut Puteri Indonesia yang Indonesia banget!

Bangga jadi orang Indonesia?
.. ASK YOUR SELF..

9 comments

  1. Pernahkah ketika anda masih SMA pergi ke Club atau Diskotik?
    .. saya NGGAK pernah! dan bangga banget!

    BTW, lam kenal juga yaa🙂
    nice blog…!!


  2. hehehee… segitunya…


  3. CINTA PRODUK IMPOR
    Yah iya lah, kalo beli baju merek HUGO BOSS duit darimana HEHEHEE…..


  4. CINTA PRODUK INDONESIA
    Yah iya lah, kalo beli baju merek HUGO BOSS duit darimana HEHEHEE…..


  5. loe agak skeptical yah? btw salam kenal….hehe


  6. weehhh, aku juga dapet dari milist sumbernya gak tahu dari mana, gak papa seh, memang blog ku isinya kebanyakan dari e-mail dan dari tulisan2 orang lain.


  7. Kami Bangsa Indonesia ………dolarnya $$$$………???????????


  8. negara yang aneh….


  9. Yeaaaaaaah!!! Kita bangga!!! ^^:mrgreen:



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: