h1

Izinkan Aku Selingkuh Sekali Saja Part 6

February 22, 2007

Orangnya ganteng, tapi sayang, wajah dan selera sangat jauh berbeda.

Nama; PAIJO SURIJO IJONAKODOQUE
Panggilan; Paijo
Keturunan; Setengah Bandung Setengah Flores
Jabatan; Direktur
Usia; 27, lagi nyari calon bini
Sifat; Baik Paijonya (baik budi kan udah terlalu lazim :p), suka menabung, gemar mencolek (duit), cinta negara dan agama, sayang sama calon istri (pastinya!) dan suka makanan Flores.
Pakaian kebesaran; Kemeja bunga-bunga, dasi kupu-kupu dan celana kumbang-kumbang (maksa… :p).

“…akyu heran deh…” Romala membolak-balik profil direktur P.T. MAJU DONK KALAU MUNDUR NTAR NABRAK. Ini malam ke-2 Anggie dan Romala berada di Bandung untuk urusan magang. Mereka tinggal sementara di rumah teman yang dikenal Romala via internet. Maunya sih tinggal di rumah orangtua asuh yang direferensikan oleh dosen, tapi mereka ogah aja.

“Heran? Heran kok aku dapat tugas jadi sekretaris pribadi-sementara pak Paijo sedangkan kamu jadi klining serpis?” tanya Anggie seraya mengulum senyum.

“Itu salah satunya. Aku heran aja sama pak Paijo. Tampang nyaris nyaingin Samuel Riza tapi seleranya makanan Flores! Huhuhu…”

“Tapi kue rambut ama dodol pulo… polu…. palu.. apa tuh namanya…”

“Dodol pulo Ende! Pulau di depan kota Ende… nyeberang laut… katanya pak Paijo sihh…”

“He’eh. Tuh dodol enak banget ya, Rom? Enggak salah kalo pak Paijo menggemari makanan Flores. Ternyata makanan khas Flores yang dua biji itu enak juga.”

“Huuu…”

Anggie cekikikan. “Hihihi… betewe, pa kabar hani bani tutti fruti aku di Jakarta ya?”

“Nelpon gih!”

“Gak lagi deh. Kan tadi malam udah. Lagian kalo aku terus-terusan nelpon, Surya gak bisa konsen nyari selingkuhan, tau…” tak ada yang tahu, kecuali Adit, bahwa Anggie berbohong. Sejujurnya ia memasang mata-kaki-kuping-hidung…

“Chuahahahahaha!!”

-BYURRR-

“ADUH! Kira-kira donk… ngakak ampe muncrat gini,” protes Anggie.

“Maap, Nggie. Maap juga kalo aku bilang cowok kamu itu aneh bin ajaib. Kok Tuhan bisa-bisanya sih nyiptain makhluk kayak dia?”

“Ehhh??? Ngehina pacarku ya? Biarpun tingkahnya rada aneh begitu, tapi aku cinta.”

“Iya, percaya. Udah tujuh taon gitu pacarannya. Kalo aku sih mana tahan pacaran ampe tujuh taon? Igh…”

“He’eh. Soalnya seminggu aja cowok-cowok dah pada minta putus hahaha… gak kuat traktirrrrrr…”

Obrolan dua sahabat ini terhenti tatkala HP Anggie berdering. Rupanya telepon dari pak Paijo, si direktur.

“…oh! Selamat malam, pak!”

“Besok pagi kamu jangan telat yah, Anggie.”

“Iya, pak.”

“Saya… uhm… guah…”

“Pake guah juga juga gak apa-apa kok, pak. Gak usah terlalu formil.”

“Ya ya ya. Guah pengen ditemani… ada timing di perusahaan MUNDUR NGGAK BERANI.”

“Timing? Miting kali maksudnya, pak?”

“Heee?? Udah diganti tho?”

-GUBRAK!!-

***

Adalah kesialan anak manusia sejenis Surya dan Adit. 2 hari mengejar para cewek SMU tapi belum berhasil juga. Surya sampai berkata, “Ampun ya Tuhan… emang apa salah gue? Masa iya selingkuh sekali aja gak boleh? Sumpah dicium monyet deh kalo gue bakal jatuh cinta sama tuh cewek… cinta gue nih cuma buat Anggie…”

*CUPST*

Tanpa sengaja bibir Surya tercium Adit. Pas Adit sedang mengulur-ulur kabel-terminal untuk komputer, pas Surya lagi nungging… sama-sama berbalik dan berciumanlah dua makhluk durjana ini. Berulang kali Surya meralat, “Ampun Tuhan… kok beneran ciuman sama monyet sih? Kan tadi cuma becanda…”

Setelah keadaan aman kembali dimana Adit tengah asik bermain game dan Surya tiduran di kasur, lagi-lagi mereka mulai memilah-milih nomor HP siapa yang bakal dihubungi. Apa mau dikata, sudah terlanjur ingin selingkuh, ya dijalani saja dulu!

“Dit, yang namanya Regine Vallasduitz ini gue coba dulu ya?”

“Cobain, gih! Kalo gak enak, kembaliin ke mamang penjual lontong sayurnya,” sahut Adit.

“Dudul lo!”

Surya mencoba-coba. Ibarat bermain bingo… pasang angka! Hayo hayo pasang angka!! Yang kalah sial, yang menang sial juga kalo ketangkep polisi!!

“Haluuuuuhhh…”

WAH! SUARANYA BIKIN LEMES JANTUNG NIH.

“Helow. Ini Rejin ya?” (Regine dibaca Rejin kan? Asal bukan resign aja :p)

“Iyah. Inih sapah yah?”

“Ingat gak dua hari lalu elo ngasih nomor hape ke siapa? Di depan sekolah lo?” Surya bersemangat.

“Oooo….”

“Ingat?”

“Lu…pa…”

-GUBRAK!!-

Surya harus mengisi amunisi kesabaran dan ketabahan bila masih tetap ingin berselingkuh. Kemudian ia mencoba nomor HP yang lain… Ritme Rima Melati Sars. Dari nama dan penampilannya sih kelihatan kalau si cewek tergolong cewek populer di SMU Angkasa. Rambut pirang, bola mata bulat bak bulan penuh (cie :p), bibir juga penuh… dan alisnya itu lho, tebal banget. More-less Surya masih mengingat wajah si Ritme Rima Melati Sars.

“SAPA NEH???!!”

BUSYET, KASAR AMIR!! Surya menghela nafas panjang dan berat… betapa susahpun mencari selingkuhan.

“Kamu benar yang bernama Ritme Rima….,”

“Oh ya benar. Saya si RRMS… tapi bukan Rumah Rakit Melahirkan Sosial lho…”

“Gleg…”

“Kamu siapa?? Ada perlu sama saya? Dari Badan mana? Panti mana?”

GUAH BUKAN PEKERJA SOSIAL TAU!!

“Halo? Halo???? Ini siapa sih? Iseng banget nelpon orang malam-malam tapi gak mau ngomong? Haloooooooooooooo… yang disitu gagu ya??? Eh om saya bilangin ya, kalo gagu jangan belagu nelpon… tempel tuh bibir di oven… biar melepuh sekalian…”

-KLIK-

“Busyet, Dit! Gue diterlantarkan! Resek nih cewek!” umpat Surya kesal.

“Oya???” Adit pura-pura tak tertarik… padahal sembari ia bermain Free-cell, onderdil kuping dikencangkan sekencang-kencangnya agar bisa memahami alur percakapan Surya di telepon.

***

“AMPYUNNN TUAN!! Jangan bunuh saya!”

“Hahahahaha….” *ketawa raksasa* “Saya suka membunuh orang, tau! Kamu pendosa! Pendosa!”

“Tapi selingkuh kan…”

“Bukan dosa?”

“Iya, kalo dilakukan terang-terangan…”

“Itu bukan selingkuh namanya… tapi…”

“Apa?”

“Istilahnya saya kurang paham.”

“…” ikut bingung.

“Ya sudah, rasakan cemeti saya ini… HA HA HA…”

-CETAR!!-

“AAAWWWW!!!”

Surya terpelanting dari kasur ke lantai. Ia mengaduh… membuka mata.. gelap.

“Heh? Kenapa lo, Sur?” tanya Adit seraya mengelap iler yang menetes…

“Gue mimpi… buruk.”

“Makanya kalo tidur duh bedo’a dulu…”

Surya tidak bisa tidur, memikirkan tentang mimpi buruknya barusan. Sial.
Kenapa gue susah banget dapetin cewek buat diselingkuhin??
Kenapa gue mimpi buruk???
ARGH!!

***

Pembaca yang tutehman… kasihan ya si Surya??

-bersambung-

2 comments

  1. gw ktawsa ngakak bacain cerita kaliannn….knalalkan gw richi.j…ORMAJA…orag maumere di jakarta…
    ha…ha..ha


  2. gw ktawa ngakak bacain cerita kaliannn….knalalkan gw richi.j…ORMAJA…orag maumere di jakarta…
    ha…ha..ha



Leave a Reply

